Tips Menggapai Inner Beauty

on Jumat, 17 April 2009

Jika anda merasa senang di dalam hati maka perasaan itu pasti akan terpencar keluar. Ada beberapa cara back to basics untuk menghilangkan stres dan memancarkan kecantikan anda yang prima. Meditasi dan yoga, aromaterapi dan pijat adalah beberapa cara mudah menuju ke sana. Untuk itu anda simak Tips tersebut yang bisa anda lakukan di rumah.


Meditasi. Bayangkan diri anda cantik. Jika wajah adalah tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda stres maka meditasi bisa membantu anda mendapatkan kembali kecantikan anda. Sering anda kesulitan mencari waktu untuk melakukannya. Padahal hanya dengan 15 menit anda sudah bisa menuju ke dalam keheningan dan menampakkan kecantikan luar atau outer beauty. Caranya adalah duduk hening di lantai dalam posisi yang paling nyaman bagi anda. Pilih kata yang ucapannya terdengar sebagai satu suku kata atau kata yang menimbulkan kedamaian di dalam hati anda. Pejamkan mata dan konsentrasi pada tarikan dan hembusan nafas. Jika pikiran anda masih berkeliaran kemana-mana maka akan ditempuh dengan cara lain. Buka mata anda dan fokuskan pada satu objek seperti menyalakan lilin.

Yoga. Merupakan tempat untuk memperkenalkan tubuh anda kepada sukma anda. Yoga membantu anda menjalin hubungan vital yang bermanfaat bagi seluruh tubuh. Yoga bisa dilakukan siapa saja dari segala golongan usia, tipe tubuh dan tingkat kebugaran. Yoga yang merupakan perpaduan antara meditasi relaksasi, pernapasan dan postur tubuh dirancang untuk menyehatkan dan menenangkan jiwa dan raga. Orang-orang yang berlatih yoga secara teratur menyatakan bahwa yoga membantu mengurangi stres dan meningkatkan rasa sejahtera secara keseluruhan. Setiap gerakan memiliki manfaat khusus seperti gerakan unta dapat meregangkan dan menyehatkan tulang belakang. Jadi sebaiknya anda lakukan yoga seminggu dua kali selama 15 menit. Jika anda sudah terampil pada suatu hari maka akan muncul keinginan untuk menggabungkan keheningan dan pernafasan. Di hari lainnya anda mungkin hanya ingin melakukan beberapa gerakan. Apapun yang anda lakukan, yoga dapat merawat jiwa dan sukma anda.

Akupresur. Merupakan istilah tusuk jari yang bisa meredakan ketegangan dan membuat wajah memancarkan cahaya sehat hanya dengan memijat wajah sendiri. Bentuk mini dari pijat jari ini dikenal sebagai shiatsu. Akupresur merupakan tekanan pada titik-titik tertentu. Pada wajah, titik-titik itu yang pertama adalah bulatan kecil di bawah alis, terletak pada satu garis lurus dengan sudut dalam mata. Yang kedua adalah pusat dahi, ketiga tepat di bawah tulang pipi sekitar 1,5 inci dari sisi hidung. Caranya adalah oleskan minyak untuk wajah seperti balsam lembut atau moisturizer untuk wajah favorit anda pada wajah yang sudah dibersihkan. Beri tekanan pada titik-titik vital tersebut dengan menggunakan bantalan jempol anda lalu iurutlah pelan selama 5 detik. Selamat mencoba.

1 komentar:

mikerk mengatakan...

thanxya mbak Vina, sudah berkunjung dan berkomentar ke blog saya. Inner beauty? itu adalah bagian dari eksistensi manusia. Setiap orang punya hanya saja tidak setiap orang mampu menggunakannya untuk hal-hal baik. Tabe

Posting Komentar